Pengaruh Ph Air Terhadap Kesehatan Manusia

1 min read

Pengaruh pH Air Terhadap Kesehatan Manusia – Kadar pH air sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh manusia. Air adalah unsur yang paling penting untuk tubuh yaitu berfungsi untuk mendorong racun yang ada di dalam tubuh agar keluar. Jadi jika kadar pH air dalam tubuh tepat maka akan membantu tubuh bekerja secara optimal dan tidak mengganggu kesehatan tubuh manusia.

Pengaruh pH Air Terhadap Kesehatan Manusia

Apabila kadar pH air kurang dari 7 maka artinya air tersebut bersifat asam, jika kadar pH air lebih dari 7 maka artinya air tersebut bersifat basa, sedangkan jika kadar sama dengan 7 maka artinya air bersifat netral atau air tersebut murni.

Baca : Jual Refractometer – Alat Ukur Konsentrasi Bahan Terlarut

Apabila anda meminum air yang bersifat asam itu kurang baik bagi tubuh kita. Yang paling baik untuk tubuh kita adalah air yang bersifat netral.Kadar pH air yang tepat untuk tubuh kita yaitu berkisar antara 6,5 sampai 8,5 .

Pengaruh yang dapat anda peroleh dari pH air yang seimbang yaitu:

1.Alkalinitas tubuh dan keseimbangan asam

Sistem kekebalan tubuh manusia tidak seimbang yaitu karena asam dan basa (alkalin) dalam tubuh tidak seimbang yang menyebabkan organisme pembawa penyakit dan bakteri berkembang didalam jaringan tubuh dan menyerang organ tubuh manusia.

2.Menjaga tingkat elektrolit

Ginjal merupakan organ tubuh manusia yang berhubungan erat dengan air. Dengan cara menyaring darah dan membuang limbah juga kebanyakan nutrisi dalam tubuh, ginjal bertanggung jawab menjaga tingkat elektrolit kalsium, magnesium, natrium, dan kalium pada tubuh.Elektrolit berfungsi mengurangi tingkat keasaman tubuh.

3.Menjaga aliran oksigen dan kadar pH darah

Apabila pH air tidak seimbang maka keseimbangan muatan negatif dan muatan positif yang ada di dalam darah akan menjadi kacau. Karena di dalam darah terdapat muatan negatif dan muatan positif.

4.Menjaga konsentrasi

Apabila anda kekurangan air dengan kadar air yang seimbangi, anda tidak akan konsentrasi dengan apa yang anda kerjakan. Jadi agar kadar pH air dalam tubuh kita seimbang dan kita menjadi konsentrasi kita harus memperbanyak minum air murni / air mineral yang tidak tercampur dengan bahan kimia dan tidak berwarna.

5.Menjaga agar kulit tidak kering

Untuk menjaga kulit tidak kering kita harus memperbanyak minum air mineral. Apalagi jika anda berada di dalam ruangan yang menggunakan ac anda harus meminum air dengan kadar pH air yang seimbang.

Agar anda mengetahui berapa kadar pH air yang anda minum, anda dapat mengukurnya menggunakan pH meter. Untuk mencari tempat yang jual pH meter secara online dengan kualitas yang bagus dan terpercaya anda dapat mengunjungi website CV Java Multi Mandiri

Incoming search terms:

  • Cara Membuat Ph Tester Cair
  • Pengaruh Ph Air Pada Tubuh

Pentingnya Saat Memakai Moisture Meter

Pentingnya saat memakai moisture meter – Moisture meter dipakai untuk mengukur mengetahui air dalam suatu zat tertentu. Info ini dapat digunakan untuk menentukan apakah...
404 Crew
1 min read

Gas Yang Timbul Pada Fermentasi

Gas Yang Timbul Pada Fermentasi – Gula merupakan bahan yang umum pada fermentasi. Contoh hasil fermentasi yaitu etanol, asam laktat, dan juga hidrogen. Namun...
404 Crew
1 min read

Pentingnya Fungsi Moisture Meter

Pentingnya Fungsi Moisture Meter  – Moisture meter yaitu alat yang digunakan untuk mengukur jumlah kandungan air yang terdapat pada zat. Alat ini dapat juga dipakai...
404 Crew
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *