Mendeteksi Ketebalan Beton Dengan Rebar Detector NOVOTEST


Mendeteksi Ketebalan Beton dengan Rebar Detector NOVOTEST – untuk mengetahui ketebalan beton dan rebar beton dibutuhkan alat khusus, salah satunya alat buatan NOVOTEST yang bernama rebar detector yang apabila diartikan berarti alat untuk mendeteksi ketebalan dan rebar beton. NOVOTEST sendiri merupakan brand name alat uji NDT berkualitas di Dunia.

alat ukur ketebalan betonMendeteksi Ketebalan Beton dengan Rebar Detector NOVOTEST

Saat bangunan sedang berada dalam masa pemeliharaan maupun perbaikan maka dibutuhkan alat ini untuk mendeteksi berbagai bawah permukaan beton. Mengukur ketebalan lapisan pelindung beton atau selimut beton ini menjadi sangat penting karena untuk mengetahu kualitas dan kekuatas beton. Dalan pekerjaan kontruksi prosedur ini merupakan prosedur wajib yang digunakan sebelum memulai perbaikan dan pekerjaan konstruksi. Untuk itulah menggunakan NOVOTEST Rebar Detector merupakan alat yang tepat untuk pengujian non-destruktif, yang beroperasi dengan interaksi medan elektromagnetik.

Menggunakan rebar detector Anda dapat mendeteksi ketebalan lapisan selimut penutup betin yang berada di bawah permukaan dan lapisan atas untukmengukur lapisan pelindung beton. Alat ini pun dapat digunakan untuk menentukan perkiraan diameter rebar dan menentukan posisinya dengan lapisan pelindung yang akan ditampilkan hasilnya pada layar LCD dengan 4 mode pemindaian, dilengkapi dengan tampilan grafis dengan backlight dan suara sensor.

Daya tahan struktur beton ini dipengaruhi oleh nilai lapisan pelindung beton (selimut beton). Dengan adanya lapisan pelindung ini akan melindungi rebar dari masuknya kelembaban, oksigen, cairan korosif dan gas yang dapat mengakibatkan berkaratnya batang rebar. Biasanya batang rebar juga sudah memiliki lapisan pelindung kecil untuk melindungi berkarat.

Alat Ukur Ketebalan Beton & Deteksi Rebar NOVOTEST ini memenuhi semua persyaratan untuk akurasi dan fungsi, untuk perangkat kelas ini.

Perangkat ini memiliki empat mode operasi :

  • Main modus mengukur kedalaman rebar
  • Scan modus
  • Modus pencarian mendalam
  • Mode mengukur diameter rebar

Untuk mendeteksi rebar dailakukan dengan proses memindai permukan selimut beton dengan sensor dari alat ini. Saat proses pencarian rebar akan ditampilkan pada layar LCD indikator berupa line dan nilai jarak, Untuk mengoperasikan alat ini pun mudah, terdapat pula fitur pencarian suara apabila sensir mendekati elemen rebar. Apabila sensor semakin mendekati maka frekuensi sinyal suara akan meningkat. Rebar Detctor ini pun sudah tersedia di toko online salah satunya di Alat Ukur Indonesia, disana merupakan distributor alat ukur dan alat uji berkualitas di Indonesia. Apabila Anda ingin bertanya maupun membeli alat ukur Anda bisa langsung menggunakan fitu layanan chat online yang akan dibalas dengan cepat.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *