Cara Menggunakan Moisture Meter


Cara Menggunakan Moisture Meter – Fungsi dan Manfaat Penggunaan Moisture Meter

Moisture meter adalah instruments yang dipergunakan untuk mengetahui kelembaban kadar air pada suatu zat, baik itu biji-bijian maupun yang lainnya. Kandungan kelembaban dipengaruhi oleh zat yang memiliki sifat fisik seperti berat, indeks bias, densitas, kekentalan, konduktivitas, dan lain-lain. Metode pengukuran bisa dibagi dalam beberapa metode, yaitu metode termogravimetri, metode spektroskopi , metode kimia, dan lain-lain.

Cara Menggunakan Moisture Meter

Moisture Meter yaitu Alat Ukur Kadar Air ?

Alat ukur kadar air apabila diartikan bukan berarti ada 1 fungsi saja akan tetapi alat kadar air memiliki 2 makna fungsi yaitu alat yang benar-benar untuk mengukur kadar air ( liter, kubik, dll) atau alat ukur kadar air pada suatu zat, yaitu moisture meter. Pada zaman terdahulu tidak ada penunjang alat untuk mengetahui kelembaban kadar air pada beras, Oleh sebab itu pada zaman terdahulu masih menggunakan cara kebiasaan yaitu dirasakan dan diraba menggunakan gigitan yang dipatahkan biji / berasnya.

Seiring kemajuan teknologi yang semakin berkembang dibuatlah alat-alat yang sangat canggih dan serbaguna untuk mengukur dan mendiagnosis kelembaban didalam bijian-bijian. Alat ini juga bisa menghitung kelembaban dalam segala kondisi, baik terhampar, maupun dalam keadaan tersimpan disuatu tempat. Kombinasi pembacaan pada saat pengukuran kelembaban kadar air yang sempurna ini bisa membantu sang pengguna untuk mengetahui masalah dan memonitring perubahan pada kondisi yang tepat dan handal.

Alat Pengukur Kadar Air Beras JV010S
moisture meter portable adalah alat yang sangat canggih dengan fitur yang MultiPoint calibration dan fitur Error Correction, Rentang pengukurannya mulai dari 0-40% jadi bisa melakukan uji kadar air pada beras dari yang paling kering yaitu 0% sampai dengan 40%. Untuk sample yang dimasukan juga banyak ini memungkinkan pengguna lebih memperbanyak sampel akan jauh lebih baik yaitu berkisar 200g dan mempunyai dimensi ukuran 20,5 x 13,5 x 19 ( P x L x T ) cm.

Nah itulah cara menggunakan dan fungsi pada alat Moisture Meter. Kini dipasaran moisture meter atau yang biasa disebut dengan alat ukur kadar air, Jika anda ingin membeli alat moisture meter tersebut anda tidak usah bingung ada salah satu website yang menjual alat tersebut yaitu alat ukur indonesia. Di website ini menyediakan dengan harga yang bervariasi sesuai dengan spesifikasi pada alat tersebut.

Incoming search terms:

  • jual alat ph tanah di indramayu

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *