June 13, 2021

How to Prepare Appetizing MPASI 6Month+ : Bubur jagung ikan gurami

MPASI 6Month+ : Bubur jagung ikan gurami. Bubur Ikan Salmon, bagaimana cara membuat Bubur Ikan Salmon supaya tidak amis walaupun dimasak. Tuangkan semua lalu masak hingga menjadi bubur setelah jadi bubur di belender biar lebih halus. Awalnya Bunda cuma kasih kayak Kentang, Wortel, Buncis, Beras.

MPASI 6Month+ : Bubur jagung ikan gurami Bubur yang terbuat dari nasi, tepung beras, atau tepung beras merah, dan bisa Simpan daging dan ikan di dalam wadah plastik dan letakkan secara terpisah dari makanan yang. Ibu-ibu zaman sekarang ternyata cukup kreatif ya, begitu pun dalam hal pemberian makanan tambahan untuk sang buah hati yang tak biasa dan beragam. Ikan Gurami – Siapa siy yang tidak kenal dengan ikan gurami? You can have MPASI 6Month+ : Bubur jagung ikan gurami using 8 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of MPASI 6Month+ : Bubur jagung ikan gurami

  1. You need 3 sendok makan of jagung yg udah di serut.
  2. You need 1 jari of buncis potong 2.
  3. It’s 1/2 jari of tempe.
  4. Prepare 1/2 siung of bawang putih, 1 siung kecil bawang merah.
  5. Prepare 1 of anchor.
  6. Prepare 250 ml of air putih bersih.
  7. It’s 1 sendok makan of daging ikan gurami.
  8. You need 1 of daun jeruk yang kecil.

Ikan berukuran cukup besar dengan daging yang empuk dan tebal ….hmm rasanya yummy jika telah siap saji. Kentang dikukus hingga benar benar bisa dilumatkan. Rebuslah air sampai matang kacang kedelai lalu masukkan kencur kemudian jagung manis. tunggu sebentar kemudian masukkan daun katuk, gula merah daan garam. MPASI yang diajurkan tentu saja yang mudah dicerna bayi.

MPASI 6Month+ : Bubur jagung ikan gurami step by step

  1. Siapkan semua bahan, panaskan anchor masukkan bawang putih, bawang merah, dan daun jeruk.
  2. Masukkan air, beri 1/2 sendok kaldu sapi MPASI.
  3. Masukkan buncis, jagung, tempe, ikan.
  4. Aduk2 terus dengan api kecil sampai air tinggal sedikit.
  5. Setelah itu taruh pada blender (kecuali bawang, danaun jeruk itu di buang ya), lanjut blender kurang lebih 30detik-1menit.
  6. Lalu saring hasil blender.
  7. Dan Sajikan…. jangan lupa berdoa ya bunda… mPasi rumahan jadi.. anak sehat, anak lahap bunda senang….

Pemberian MPASI tidak boleh terlalu dini ataupun terlambat. Makanan ini dapat di tambahkan karena sifat ikan gurami yang omnivora. Anda dapat menambahkan daun-daunan yang dapat di tanam di sekitar kolam. Ikan Gurame adalah keluarga ikan yang sangat beragam dan berukuran sedang hingga besar. Satu lagi variasi bubur bayi Anda.