January 15, 2021

Recipe: Tasty Mpasi hati sapi (6+months)

Mpasi hati sapi (6+months). Namun sebelum memulainya, akan lebih baik jika Mama mengetahui. Makanan Pendamping ASI (MPASI) berupa makanan semi padat yang dibuat sendiri, melatih lidah dan gigi bayi. MPASI biasanya berbentuk bubur yang berisi sayuran atau buah.

Mpasi hati sapi (6+months) Ilustrasi: olahan hati sapi (sumber: seriouseats.com). Hati sapi mungkin bagi sebagian orang tak terlalu disukai jika dibandingkan dengan hati ayam. Padahal hati sapi juga kabarnya sama-sama memiliki kandungan zat besi yang baik untuk MPASI (makanan pendamping ASI) bayi atau anak. You can have Mpasi hati sapi (6+months) using 5 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Mpasi hati sapi (6+months)

  1. You need of Karbohidrat : nasi.
  2. Prepare of Sayur : pakchoy + tomat cherry.
  3. It’s of Protein : hati sapi.
  4. You need of Prona : buncis.
  5. Prepare Lt of : evoo.

Bunda, pernahkah Anda mendengar tentang istilah "MPASI"? Pada masa-masa ini, bayi tetap mendapatkan asupan utama gizi dari ASI. Untuk mengetahui ada atau tidaknya reaksi alergi bayi pada suatu bahan makanan, berdasarkan rekomendasi dari American. Hati sapi adalah bagian tubuh sapi yang berasal dari hati sapi.

Mpasi hati sapi (6+months) step by step

  1. Bersihkan semua bahan, potong2 hati & buncis.
  2. Masak nasi dengan food processor. Di steam/kukus dgn perbandingan 1 sendok nasi 4 sendok air selama 30 menit.
  3. Setelah nasi selesai, steam/kukus hati sapi pada bagian bawah & sayur+buncis pada bagian atas selama 20menit.
  4. Blender semua bahan, saring & atur kekentalan sesuai kebutuhan atau selera. Tambahkan evoo.
  5. Selamat makan anak2 terbaik calon penerus masa depan.. jangan lupa berdoa sebelum makan ❤️.

Biasanya hidangan yang dapat dibuat oleh bagian tubuh ini adalah sambal goreng dan rempela ati goreng. Umumnya kita mengonsumsi hati sapi yang memiliki kandungan manfaat baik didalamnya yang juga sering digunakan sebagai makanan untuk bayi saat MPASI. Hal pertama sebelum membeli hati sapi adalah memperhatikan permukaan dari hati, apakah terdapat sesuatu yang aneh atau tidak. Ini bertujuan agar bayi Anda mulai mengenal tekstur makanan secara perlahan. Hati sapi menawarkan sejumlah besar protein, asam amino esensial, vitamin dan mineral.